Membuat Hidup Anda Lebih Seru dan Tidak Membosankan

Membuat Hidup Anda Lebih Seru dan Tidak Membosankan. Wueheheh, kali ini maztam akan membagikan tips yang bagaimana membuat anda lebih berbeda, lebih berwarna, lebih bersemangat dan lebih seru. Tentu saja tutorial ini bisa anda lakukan kapan saja dan dimana saja.

Kadang kita cenderung bosan dengan rutinitas sehari - hari seperti kuliah, kerja, kita membutuhkan suatu hal yang berbeda, atau membuat hidup kita tidak terasa gitu gitu aja, ataupun anda mempunyai banyak waktu luang, tips ini saya buat agar bisa di jalankan oleh siapa saja dan berbeda dengan tips tips lain, karena tips ini unik dan dibuat oleh maztam. Namun sebelumnya biarkan saya memberitahukan kepada anda bahwa sebelum melakukan hal di bawah ini, anda harus mempunyai keberanian dan keuletan, untuk mencapai apa yang anda inginkan.



1. Shadaqah Dalam Jumlah Banyak

"Saya tidak punya uang, jadi saya gak bisa banyak-banyak shadaqah.." anda keliru.

Yang dimaksudkan disini bukanlah banyak dari segi jumlah uang, tapi dari segi presentase dari harta anda saat ini, kalaupun memang hari ini anda punya uang 10ribu di dompet anda, maka 5ribu atau 50% dari jumlah uang anda saat itu sudah termasuk banyak, 60%-70%-80% atau bahkan kalau anda berani 90% itu banyak.

"Lha apa nya yang bikin seru maz ?? "

Hehehe, ketika anda men shadaqahkan jumlah banyak harta anda, otomatis uang yang anda pegang sedikit. Berusaha terus hidup menjalani rutinitas dengan uang yang minimalis membutuhkan "seni" tersendiri, yang mungkin berbeda untuk tiap orang yang menjalankannya, tapi tidak disarankan untuk berhutang. Jika anda lapar tapi tak punya uang ada banyak opsi bagaimana mendapatkan makanan, dari maen kerumah teman sampai makan paket hemat, jika anda tidak punya uang untuk beli bensin, maka anda harus berfikir keras bargaimana untuk mencapai tujuan, lah ini yang bikin seru.

"Seni atas ketidakpunyaan" membuat anda selalu berada di kondisi yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya, anda akan di terpa dengan berbagai cobaan, namun tetap harus selalu berfikir sebelum bertindak, berfikir cerdas, dan jangan takut mencoba hal yang baru.

"Ngomong enak maz, susah kan kalau gak punya duit !!",

wueheheh saya gak akan menshare jika saya tidak mencoba sebelumnya, memang gak punya duit alias kanker itu gak enak, tapi ingatlah Shadaqah itu menyehatkan, mengayakan dan membahagiakan, daripada anda mengeluarkan uang anda untuk hal hal yang tidak penting atau belum tentu ada manfaatnya, kenapa gak di alokasikan untuk hal hal yang baik, kalaupun nanti meskipun anda tidak punya uang anda harus terus berfikir kreatif bagaimana cara mengakalinya :)

2. Mencoba Tersesat

Maksud saya bukan mengikuti ajaran sesat, namun tersesat di jalan atau di suatu wilayah yang tidak diketahui sebelumnya. Dengan tersesat anda akan menemukan banyak tempat baru, orang baru, pengalaman baru yang gak akan pernah anda temui sebelumnya.

Memang sangat di sarankan untuk menyiapkan perlengkapan sebelumnya, termasuk mental untuk tersesat, anda akan menemui babak baru, pengalaman baru, jangan ragu untuk bertanya, atau mungkin tidak bertanya kepada orang sehingga menyengaja untuk tersesat di jalan, terdengar ekstrim memang, tapi jika anda benar benar menyiapkan fisik dan mental, tersesat adalah bagaimana inisiatif untuk mencari jalan baru, bagi anda yang mempunyai rasa keberanian tinggi, coba lah untuk tersesat lebih jauh dan lebih dalam, tersesat adalah bagaimana membuat pemikiran kreatif anda lebih terasah, pengalaman baru dan yang pasti anda tidak akan pernah bosan dengan setiap jalan baru yang anda lalui. Kalau menurut saya anda harus mempunyai "Seni atas ketidaktahuan" supaya anda selalu tidak tahu kemana saja jalan yang anda lalui.

Tips Unik dari Maztam :
Jika biasanya anda rekreasi ke tempat tempat hiburan, tempat rekreasi, mall dan lain lain, cobalah untuk lebih berbeda dengan menyusuri tempat sebaliknya, yaitu tempat yang tidak mempunyai unsur hiburan, kawasan kawasan terpencil yang tidak terlalu di jelajahi oleh banyak orang. Berpetualang ke tempat yang tidak biasa itu benar benar menyenangkan, apalagi jika anda menemukan tempat yang menarik tetapi kebanyak orang tidak tahu.

3. Mencoba Untuk Gagal

Bosan mencoba untuk sukses ? , kenapa tidak melakukan sebaliknya ! Mencoba untuk Gagal !. Kedengaran absurd memang, tapi anda perlu mencoba ini satu kali atau dua kali.

"Lah kalau gagal kan gak dapet apa-apa", itu bagi anda yang berpikiran sempit, karena sebetulnya dari kegagalan itu kita mendapatkan sebuah daya tarik tersendiri yaitu pengalaman dan pengetahuan akan kegagalan. Jangan salah sangka, pencipta lampu Thomas Alfa Edison, merupakan salah satu seorang penemu yang hobinya gagal dalam percobaan. Dalam kegagalan anda mendapatkan sebuah pengalaman yang berbeda dan unik.

Menang itu sangat sulit bagi sebagian orang, kenapa harus menginginkan kemenangan jika yang anda inginkan adalah kegagalan ?

"Lha Kok ?"hehehhe agak terdengar gila memang, kembali lagi jangan berpikiran sempit dan tetap berfikir kreatif, terkadang percobaan untuk gagal, bisa memberikan solusi lain bagi kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Keep Trying deh pokoknya.

http://maztam.blogspot.co.id/2013/06/membuat-hidup-anda-lebih-seru-dan-tidak.html

0 komentar:

Posting Komentar