Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami


        Gangguan Bau badan tidak sama halnya dengan gangguan fisik lainnya. Bau badan sangat mengganggu orang lain yang ada di sekitar kita. Tentu jika orang lain menghirup bau kita dengan kondisi bau badan yang menyengat, otomatis akan menghindar. Ini juga suatu hal yang memalukan untuk penderita bau badan, penderita bau badan akan merasa tidak percaya diri bila bau badan tersebut belum hilang.
 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bagaimana Bau Badan dapat Timbul?

Bau badan ini timbul karena terdapatnya bakteri pada tubuh yang bercampur dengan keringat yang seharusnya tidak bau. Kemudian bakteri ini berkembang biak dan keringat adalah sebagai perantaranya, sehingga bau ini akan muncul karena bakteri telah berhasil memecahkankan protein keratin pada permukaan kulit.

Siapa saja yang dapat terkena Bau Badan?

Pada umumnya, siapa saja dapat terkena bau badan, namun pada riset, menunjukkan kebanyakan orang yang mengalami masa pubertas akan mudah terserang bau badan ini. Pada keterangan di bawah ini akan sedikit di uraikan siapa saja kelompok orang yang sering terkena bau badan, diantaranya :
  • Orang yang berkeringat berlebihan tentu akan rentan sekali terhadap bau badan yang menyerang, apalagi jika kurang menjaga kebersihan, otomatis akan terdapat banyak bakteri yang menempel pada kulit orang tersebut.
  • Orang yang sedang mengidap penyakit diabetes atau gagal ginjal.
  • Orang yang memiliki berat badan yang berlebihan (obesitas)
  • Orang yang sering mengkonsumsi obat obatan
  • Orang yang sering mengkonsumsi makanan pedas / makanan tertentu
  • Orang yang berjenis kelamin laki laki akan lebih rentan mengalami mau bau badan daripada wanita

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Cepat dan Alami?

Banyak cara yang digunakan untuk menghilangkan bau badan, menghilangkan bau badan juga terdapat cara sementara ataupun dengan cara yang permanen. Salah satu cara sementara untuk menghilangkan bau badan adalah dengan memakai parfum. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara menghilangkan dan mencegah bau badan,
  1. Menghilangkan Bau badan dengan Mandi secara rutin. Hal yang harus dilakukan pertama adalah mandi secara rutin. Mandi secara rutin dengan kapasitas minimal dua kali sehari akan mengurangi perkembangan bakteri yang tumbuh pada kulit. Bersihkan tubuh secara teliti terutama pada bagian ketiak yang sering timbulnya bau badan.
  2. Menghilangkan Bau badan dengan Menggunakan sabun berlabel “Anti Bakteri”. Menggunakan sabun anti bakteri juga akan membantu membunuh bakteri dan kuman yang menempel pada kulit. Dengan demikian, resiko untuk terkena bau badan tentu akan semakin berkurang.
  3. Menghilangkan Bau badan dengan mengusahakan tubuh kering. Bakteri akan sangat sulit untuk berkembang biak jika kulit tubuh dalam keadaan kering. Usahakan setelah mandi untuk mengeringkan badan dengan menggunakan handuk yang bersih.
  4. Menghilangkan Bau badan dengan Menggunakan deodoran. Menggunakan deodoran tidak akan mencegah keringat pada ketiak, deodoran pada intinya berfungsi sebagai pencegah bau pada ketiak yang ditimbulkan bakteri karena aroma parfumnya. Deodoran banyak anda temui di pasaran.
  5. Menghilangkan Bau badan dengan mengganti Pakaian. Jangan lupa untuk mengganti pakaian jika pakaian dipakai sudah terdapat bau pada tubuh. segera cuci dengan menggunakan sabun cuci dan segera keringkan di bawah matahari guna memaksimalkan kematian kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian.
  6. Menghilangkan Bau badan dengan mencukur rambut ketiak, dan lain lain. Mencukur rambut pada ketiak tentu akan mengurangi resiko bau badan yang berlebihan.
  7. Menghilangkan Bau badan dengan memperhatikan makanan.  Dengan memperhatikan makanan yang dimakan, tentu akan mengurangi bau badan. Contohnya saja makanan pedas yang dapat dengan cepat menimbulkan keringat, kemudian makanan yang mengandung banyak lemak juga dapat menimbulkan resiko bau badan.

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan bahan yang Alami

Selain menggunakan bahan kimia, bau badan yang dialami juga bisa dihilangkan dengan cara yang alami, berikut ini adalah cara menghilangkan bau badan dengan cara dan bahan yang alami,
1. Menggunakan Daun Sirih. Cara menghilangkan bau badan bisa dilakukan dengan menggunakan daun sirih. Penggunaannya cukup mudah yaitu sebagai berikut,
  • Sediakanlah daun sirih secukupnya atau kurang lebih 30 lembar daun sirih
  • Lalu campurkan dengan air dan tuangkan ke dalam panci
  • Didihkan air yang sudah dicampur dengan daun sirih
  • Setelah mendidih, biarkan air daun sirih tersebut hingga tidak terlalu panas (hangat)
  • Kemudian mandi dengan menggunakan air hangat yang dicampur dengan daun sirih tersebut
    Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dengan Daun Sirih
    Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dengan Daun Sirih
2. Menggunakan Jeruk Nipis
  • Sediakan jeruk nipis
  • Potong menjadi beberapa bagian
  • Oleskan ke bagian tubuh yang dirasa terdapat bau
    Menghilangkan Bau Badan dengan Jeruk Nipis
    Menghilangkan Bau Badan dengan Jeruk Nipis
3. Mengkonsumsi Kemangi. Mengkonsumsi kemangi juga dapat menghilangkan bau badan, setidaknya setiap hari anda harus rutin untuk mengkonsumsi kemangi, bisa disajikan bersama nasi saat makan.
Menghilangkan Bau Badan dengan Kemangi
Menghilangkan Bau Badan dengan Kemangi
4. Menggunakan Jahe. Jahe merupakan tanaman yang memiliki banyak khasiat. Jahe sendiri mempunyai sifat hangat dan pedas apabila dikonsumsi. Jahe sendiri juga bisa digunakan sebagai obat untuk penghilang bau badan. Salah satunya dengan cara meminum air perasan jahe, selain itu juga bisa dengan cara menggosok gosokan parutan jahe ke permukaan kulit.
Menghilangkan Bau Badan dengan Jahe
Menghilangkan Bau Badan dengan Jahe
Demikian tips dan cara menghilangkan bau badan dengan cepat dan dengan bahan yang alami yang disertai faktor penjelasannya. Semoga apa yang disampaikan akan bermanfaat.


 http://www.gakbanget.com/cara-menghilangkan-bau-badan-cepat-dan-alami/cara-menghilangkan-bau-badan-secara-alami/

0 komentar:

Posting Komentar